Goji on Oprah Show

Oprah Winfrey Show, merupakan program talk-show yang memiliki rating tertinggi dalam sejarah pertelevisian. Dilihat lebih dari 9 Juta penonton diseluruh dunia.

Dalam suatu acara di tanggal 1 Oktober 2007, merekomendasikan goji berry kepada Top Skorer Pemain Bola Basket Chicago Bulls – Ben Gordon, untuk menambah stamina dan kebugaran baik dalam latihan maupun bermain.

Dr. Mehmet Oz — seorang dokter dari Amerika mendapat pertanyaan dari pemirsa, dan disana ada satu pertanyaan dari seorang atlit basket profesional — Ben Gordon, seorang pencetak skor tertinggi untuk Chicago Bulls. Ben bertanya tentang nutrisi apa yang direkomendasikan untuknya.

GOJI BERRY

“I’m a professional athlete. I train anywhere between two and three times a day.… What kind of foods can I add to my diet to help me maintain high energy levels throughout my diet and not crash after I’m finished working out,” he asked.

“Saya seorang atlit profesional. Saya berlatih kapan saja – dua sampai tiga kali sehari… Jenis makanan apa yang bisa saya tambahkan ke program diet saya agar membantu saya menjaga tingkatan energi yang tinggi melalui diet dan tidak roboh saat saya selesai berlatih, tanyanya…


Dr Oz menyatakan bahwa nutrisi yang baik adalah cara terbaik untuk membantu mempercepat waktu pemulihan. Dr. Oz merekomendasikan Ben agar memakan makanan yang banyak antioksidan. Salah satu makanan yang disinggungnya, dan salah satu yang tidak pernah didengar oleh sang atlit, adalah Goji Berry.

Bright colored fruits, like goji berries, are also great, Dr. Oz says. “They grow in the Himalayas. They’re the most potent antioxidant fruit that we know,”.

Buah berwarna cerah, seperti buah goji berri, juga sangat baik. Dr. Oz mengatakan “Mereka tumbuh di Himalaya. Mereka adalah buah dengan kandungan antioksidan terbanyak yang kami ketahui”.

“Apa yang terjadi pada kebanyakan atlit hebat adalah, mereka menghasilkan terlalu banyak oksidasi di dalam tubuh mereka karena berlatih setiap saat, terutama jika anda berlatih lebih dari dua jam sehari — tentu saja anda melakukan itu — sehingga anda tidak memiliki persediaan oksidan untuk membuat anda bertahan. Jadi, anda harus membentuk persediaan antioksidan tersebut dengan mengkonsumsi sayuran dengan daun yang lebat, tambahnya….

*) images & some words in this article are courtesy of oprah.com

Oprah

%d bloggers like this: